Tentang Saya

Nama saya Franz J.B. Lahir di Yogyakarta. Saat ini bekerja sebagai wartawan. Saya adalah seorang pecinta alam dengan hobi fotografi, budidaya tanaman dan binatang kesayangan. Lewat blog ini, saya ingin membentuk komunitas pehobi tanaman dan hewan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Selamat bergabung.

Responses

  1. Nice Blog! Harapan Bang Franz bikin blog AgriCultureSupercamp ini belum saya pahami selain bagi-bagi ilmu. Bikin konsep kegiatan yang sesuai dong dengan namanya: SUPERCAMP, supaya lebih bermanfaat.

  2. Dear Pak Franz,
    Apa kabar, semoga Bapak baik–baik saja.

    Saya melihat posting Bapak di site internet.
    Rencananya, paling lambat bulan depan (Juli 2007) saya akan ternak ikan mas di Bogor pada 4 kolam dengan penyebaran 3 kuintal bibit per kolam.
    Ini pertama kalinya saya melakukan ternak ikan ini.
    Beberapa hal yang saya mohonkan bantuan penjelasannya dari Bapak:
    Di mana saya dapat membeli bibit ikan mas yang baik dan berapa ukuran/ spesifikasi bibit yang dibeli.
    Pakan ikan mas yang sebaiknya di berikan pada saat ikan berumur 1 – 4 bulan.
    Tempat penjualan/ contact person hasil panen ikan mas untuk daerah Bogor dan Jakarta.
    Terimakasih banyak atas bantuannya.

    Hormat saya,

    Erwin Hindarto

  3. Saya tertarik dengan blog yang Anda tulis. Terutama sarat dengan info seputar dunia pertanian. Melihat nama saudara, saya jadi ingat cerita sepupu saya (Mas Yadi, yang tinggal di Gunung Sahari). Dia cerita kepada saya bahwa ada seorang kawannya yang ahli di bidang anggrek bernama “Franz”. Lantas saya bertanya-tanya, apakah saudara Franz ini yang dia maksud.
    Kebetulan pada 2004 saya dipercaya membangun usaha kebun anggrek di daerah Sentul selatan, namun kondisi-nya saat ini kurang berkembang. Jika tidak keberatan, apakah Mas Franz bisa sharing masalah pemasarannya, bagaimana supaya usaha kebun anggrek tersebut bisa maju, karena penjualan sangat minim dan sebagian besar mengandalkan dari pameran. Mudah-mudahan Mas Franz bisa memberi pencerahan.. Terima kasih.

    Note : Jenis anggrek yang diusahakan yaitu Dendrobium.
    Saya sekarang tidak lagi in charge langsung di kebun anggrek tersebut, namun dalam pengembangannya masih menjadi bagian dari tanggung jawab saya.


%d bloggers like this: